METROPOLITAN

Januari – Maret 2023, Polda Metro Jaya Ungkap 16 Kasus Pencurian Kendaraan Dengan 25 Tersangka

Jakarta, zonainformasinew.com – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap tersangka kasus pencurian dengan pemberatan dan kekerasan kendaraan motor. Total, ada 16 laporan dari masyarakat dalam periode Januari-Maret 2023.


“Dari 16 laporan tersebut, total 25 tersangka telah kami tangkap. Sementara barang bukti yang kami amankan yaitu satu unit mobil, 30 unit sepeda motor senjata tajam, dan satu pucuk senpi rakitan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Kamis (16/3/2023).
Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut menjelaskan, modus operandi yang digunakan dengan dua cara.

“Mengambil motor dengan kunci leter T dan melakukan kekerasan kepada korban dengan senjata tajam dan senpi rakitan,” jelasnya.


Lebih lanjut, Kombes Pol. Trunoyudo menyebut, mayoritas kejadian dilakukan oleh dua orang atau lebih, Dengan lokasi di garasi rumah, parkiran supermarket dan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan. “Yang mana target lokasi di antaranya di jalan-jalan yang sepi dan dilakukan pada malam hari antara pukul 21.00-05.00 WIB,” jelas dia.


Atas perbuatan ke-25 tersangka, penyidik akan mengenakan seluruhnya dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun, dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara maksimal sembilan tahun.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *