DAERAH

UPT Pariwisata Pantai Santolo Sayang Healing Bersinergi Dengan Karang Taruna Desa Pamalayan Guna Membangun Kesadaran

Garut,zonainformasi.com – Guna membantu kesadaran dalam pengelolaan wisata pantai yang lebih nyaman bagi wisatawan. UPT Pariwisata Pantai Santolo – Sayang Heulang dan Rancabuaya, kini terus melakukan upaya-upaya preventif. Salah satunya menjalin sinergitas dengan Karang Taruna yang saat ini dilakukan bersama Karang Taruna Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Disampaikan Ate susanto, ST,MT selaku Kepala UPT Pariwisata Pantai Santolo – Sayang Heulang dan Rancabuaya. Menyebut bahwasanya sinergitas yang dilakukan bersama Karang Taruna merupakan langkah nyata guna membangun kesadaran.

Zona informasi new .com Tentunya kita ingin ada kebersamaan, dalam pengelolaan khususnya dalam pengelolan kesadaran,” Minggu (12 Maret 2023)

Menurutnya, menjalin sinergitas dengan semua pihak diharapkan pengelolan wisata pantai dapat menjadikan wisata pantai lebih optimal.

“ Sebagai pendukung proses pengelolaan kesadaran masyarakat ataupun wisatawan (Pengunjung) tentunya kita harus merangkul semua pihak, termasuk karang taruna ini,” jelas pria yang akrab dengan semua kalangan diwilayah garis pantai selatan itu.

Kata ia, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat. Khususnya generasi Muda di wilayah Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet.

“ Mereka tentunya bisa kita rangkul untuk mengingatkan para pengunjung yang terkadang tidak senonoh, baik dalam perilaku adab yang kurang baik. Dan juga mengingatkan akan pentingnya menjaga daerah pantai dengan tidak membuang sampah disembarang tempat. Sehingga kenyamanan dan keindahan bisa dirasakan,” tandasnya. (Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *