DAERAH

Bupati Garut Serahkan 238 SK PNS Bagi CPNS Angkatan 2021

Garut, zonainformasi.new.com .- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyelenggarakan Apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (27/2/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi 138 Calon PNS (CPNS) Angkatan 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Dalam pengantar sumpah jabatan, Bupati Garut menyampaikan bahwa momen hari ini merupakan momen bersejarah bagi Pemkab Garut dan juga bagi para PNS secara individu, karena 138 orang yang dilantik ini akan mengabdikan diri menjadi PNS di lingkungan Pemkab Garut, guna memperkuat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai profesi yang ada sekarang ini.

“Saya berharap saudara-saudara bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, karir saudara masih puluhan tahun masih sangat panjang, kebahagiaan untuk bisa mengabdikan diri adalah dengan integritas, karena yang tidak bisa dibohongi itu adalah hati kita, bila mana kita berusaha untuk melakukan tugas dengan baik, maka akan mendapatkan kebahagiaan hakiki yang ada dalam hati,” ujar Bupati Garut.

Ia memaparkan bahwa hari ini Pemkab Garut diperkuat oleh beberapa dokter spesialis seperti urologi, jantung, hingga sub spesialis bedah tumor. Di mana, imbuh Rudy, dengan hadirnya beberapa dokter spesialis tadi, diharapkan mampu memperkuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dan juga kita di dokter gigi ada bedah mulut yang sedang melaksanakan belajar dan saya minta setelah ini ajukan surat resmi untuk bisa meneruskan spesialis bedah mulut yang langka di Universitas Padjadjaran,” imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan terhadap usulan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN) Tahun 2022 sebanyak 10 orang.

“Juga kepada saudara-saudara dari STAN, memperkuat posisi bagaimana pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan sesuai dengan sistem akuntansi pemerintah, dan kita menghilangkan dari hal-hal yang bersifat menyimpang, dan tentu hanya dilakukan oleh profesional seperti saudara-saudara sekalian,” ucap Rudy.

Sementara itu, salah seorang PNS yang hari ini dilantik juga selaku Ahli Pertama Tata Bangunan dan Perumahan di Dinas Perumahan dan Permukiman (Diperkim) Garut, Azmi Ulhaq, menuturkan bahwa pelantikan ini sangat berarti bagi dirinya maupun bagi CPNS angkatan 2021 yang lainnya.

Terlebih, dirinya telah berjuang selama satu tahun penuh juga mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar), hingga akhirnya diangkat menjadi PNS 100% di Kabupaten Garut.

“Juga dengan pelantikan ini kami (berharap) dapat mengabdi secara penuh untuk Pemerintah Kabupaten Garut dan (memberikan) sumbangsih dengan secara maksimal untuk Pemerintahan Kabupaten Garut,” tandasnya.(Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *