DAERAH

Dewan Kesenian Garut Ditunjuk Sebagai Pengisi Acara Pada Gebyar Budaya Puncak Perayaan Hari Jadi Garut Ke 210 Tahun 2023

Garut, zonainformasinew.com – Pada acara Puncak Gebyar Budaya HJG Ke 210 kali ini, DKG menampilkan ragam seni terutama Jaipongan, Keroncong, Pop Indonesia serta dangdut dan dipandu MC dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Korwil Garut.

Kegiatan yang diselenggarakan di depan Bale Paminton, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota tersebut menyedot perhatian publik, terutama masyarakat yang sudah dua tahun tidak pernah menyaksikan pertunjukan besar akibat pandemi Covid 19.

Sebelumnya Bupati Garut secara resmi membuka Gebyar Budaya pada puncak Perayaan HJG ke 210 yang ditandai pemukulan gendang beserta unsur Forkopimda lainnya.

Ketua DKG Anting Irawan RG, saat ditemui di tengah kesibukannya menyebutkan, pihaknya akan memberikan penampilan talenta-talenta terbaik yang berada di bawah organisasinya.

“Dalam menyambut HJG Ke 210 tahun ini, kita akan menampilkan seniman-seniman terbaik, yang telah mempunyai prestasi di tingkat nasional,” ujar Anting.

Anting juga menyebutkan, setelah sekian tahun para seniman vakum dari kegiatan besar maupun kecil, akibat pandemi Covid 19, hari ini sebagai moment terbaik bagi insan seni perform yang dapat memuaskan penonton.

“DKG sebagai Rumah Besar bagi para seniman tentu saja sangat mengapresiasi Pemkab Garut yang telah memberikan lagi kepercayaannya kepada kami untuk dapat berkontribusi,” lanjutnya.

Anting menambahkan, DKG mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati atas raihan prestasi kinerjanya selama memimpin Kabuoaten Garut untuk kurun waktu dua periode.

“Di penghujung kepemimpinannya, Pak Bupati dan Pak Wakil serta seluruh jajaran SKPD Kabupaten Garut telah membuktikan keberhasilannya menjadikan Garut sebagai Kabupaten Berbudaya, dan ini merupakan kado terindah bagi warga Garut, di ulang tahun ke 210 ini,” ucap Anting.

pelaksanaan Gebyar Budaya Puncak Perayaan HJG Ke 210 ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Pada perayaan Puncak HJG Ke 210 ini tampil memeriahkan 33 SKPD, 42 Kecamatan, 25 Komunitas Budaya, 170 organisasi Seni Budaya, ditambah dari berbagai elemen sebanyak 170 peserta. (Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *