KOTA BEKASI

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kota Bekasi Dipimpin Wakapolres Bekasi

Bekasi, zonainformasinew.com – “Dalam situasi dan kondisi geografis Indonesia, kemungkinan akan terjadi di Indonesia khususnya Kota Bekasi, salah satunya Banjir dan bencana alam lainnya, kita harus siap dan tanggap,”


Hal itu diucapkan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M H, M.Si dalam amanatnya sebagai pimpinan dalam apel Gabungan kesiapsiagaan bencana alam Kota Bekasi yang dilaksanakan di lapangan Polres Metro Bekasi Kota, Jl. Pangeran Jayakarta No. 28, Kel. Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (1/2/2023) pagi mulai pukul 08.00 wib.


Kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Alam Kota Bekasi dengan komandan apel Akp Jajuli, S.H, jabatan Danki Dalmas Sat Samapta dengan peserta apel terdiri dari 236 personil yang melibatkan personil Polres, Kodim 0507/Bekasi, Subpomdam, Dinkes, Satpol PP, Dishub, Damkar dan BPBD Kota Bekasi.
Wakapolres mengatakan permohonan maaf dari Bapak Kapolres dikarenakan tidak dapat mengambil apel pada hari ini dikarenakan ada kegiatan di Polda Metro Jaya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada peserta uoacara dari Kodim, PM, Dishub, Satpol PP yang tetap bersinergi dalam menciptakan serta mendukung Harkamtibmas di Kota Bekasi
“Kegiatan kita hari ini untuk bersama-sama dalam menanggulangi bencana alam di Kota Bekasi, yang mana di bulan Oktober tahun kemarin sudah kita lakukan pelatihan bersama,” kata AKBP Rama Samtama Putra.


“Selain itu kita juga harus dapat membuat masyarakat dapat mengatasi bencana alam dengan mandiri dengan cara memberikan pelatihan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tambahnya.
Mengakhiri amanatnya, Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada semua peserta apel dan unsur terkait dalam pelaksanaan apel dipagi hari ini.


“Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta apel dan unsur terkait dalam pelaksanaan apel dipagi hari ini,” tutupnya.
Selasai pelaksanaan apel, Wakapolres bersama PJU melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan peralatan pendukung tanggap bencana dari masing – masing instansi yang hadir pada apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Kota Bekasi.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *