METROPOLITAN

Kasus Narkoba Kombes Yulius Bambang Karyanto, Polisi Tetapkan 3 Tersangka Lain

Jakarta, zonainformasinew.com – Polda Metro Jaya juga menetapkan tiga tersangka lain dalam kasus dugaan tindak pidana narkoba yang menyeret nama Kombes Yulius Bambang Karyanto.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa tiga tersangka tersebut antara lain adalah Novi Prihartini alias Revi, seorang perempuan yang ditangkap bersama Kombes Yulius.
Sedangkan dua tersangka lain adalah Dedi Rusmana alias Bacing dan Erry Wahyudi alias Bode alias Bodong. “Setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menyimpulkan bahwa ketiganya sebagai tersangka,” ujar Zulpani, kutip dari kompas, Rabu (11/1/2023).
Menurut Zulpan, tersangka ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dalam penyelidikan kasus narkoba yang menyeret Kombes Yulius. Ketiga tersangka itu pun dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Zulpan mengungkapkan ada dua perempuan lain yang juga terlibat dalam kasus ini, yakni Putri Nendi Irawan dan Kania Sarungallo.
Namun, keduanya hanya berstatus sebagai saksi. “Sebagai saksi dan dilakukan rehabilitasi,” ucap Zulpan.
Berbeda dengan Kombes Yulius yang juga dijerat dengan pasal lain, yakni Pasal 116 Ayat (1) subsider Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.
Adapun Kombes Yulius ditangkap jajaran penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (6/1/2023). “Iya benar, ditangkap Jumat (6/1/2023) sore pukul 15.36 WIB di kamar hotel,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Sabtu (7/1/2023). Perwira menengah yang menjabat sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri itu ditangkap bersama seorang teman perempuannya berinisial R.

Dari lokasi penangkapan itu, kata Mukti, penyidik menemukan barang bukti dua klip narkoba jenis sabu-sabu, beserta alat hisapnya. “Hasil sementara dia di situ sudah dari 5 Januari, sudah harian. R itu temannya. Sekarang dua-duanya di Polda,” ungkap Mukti. “Barang buktinya 0,6 gram dan 0,5 gram sabu,” sambungnya. Berdasarkan hasil tes urine, Kombes Yulius pun dinyatakan positif Amfetamin dan Metamfetamine.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *