METROPOLITAN

Dirlantas Polda Metro Jaya Sebut Pesepeda Cekcok Dengan Polantas Keluar Jalur Sepeda

Jakarta, zonainformasinew.com – Sebuah video viral di media sosial menunjukan seorang anggota polisi tengah cekcok dengan pesepeda road bike di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Insiden itu disebabkan salah seorang pesepeda menabrak polisi.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Latif Usman) mengatakan anggota polisi yang tertabrak dan sempat cekcok dengan pesepeda tengah menyeberang jalan untuk menangani truk yang menabrak separator depan gedung DPR-MPR RI.


“Dari arah Semanggi mengarah ke Slipi, ada rombongan pesepeda dengan kecepatan tinggi di jalur tengah di luar jalur sepeda,” terangnya.


Setelah bertabrakan, polisi dan pesepeda tersebut pun terjatuh. Akibat insiden tersebut, keduanya mengalami luka ringan. Namun, ada beberapa rekan pesepeda yang menganggap anggota polantas tersbut menghalangi jalur.


“Karena kejadian tersebut, ada rekan-rekan dari pesepeda yang tidak terima atas kejadian itu, dan berasumsi bahwa anggota polantas menghalangi jalur pesepeda tersebut,” tuturnya.


Ia mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Saat itu anggota Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya (Aipda. Soleh) dan (Aipda. Widy) hendak menangani kecelakaan truk yang menabrak separator busway.


Di dalam perjalanan menuju pos, Aipda Soleh dan Aipda Widi melihat ada laka lantas tunggal truk boks nopol D 9226 AH yang menabrak separator busway
“Selanjutnya, Aipda Widy Santoso terlebih dahulu menghampiri ke TKP tersebut untuk evakuasi dan melakukan pengaturan lalu lintas,” tukasnya.


Setelah itu, Aipda Soleh menyusul rekannya dengan menyeberang sambil memberikan Isyarat dengan tangan agar pengendara lain memperlambat laju kendaraannya.


Di saat yang sama, dari arah Semanggi terlihat rombongan pesepeda melaju dengan kecepatan tinggi. Rombongan itu disebut melintas di luar jalur sepeda.
Melihat Aipda Soleh menyeberang, sebagian pesepeda lantas menurunkan kecepatan sepedanya.

Namun, ada beberapa pengendara yang tidak dapat mengendalikan sepedanya.
“Sehingga menabrak Aipda Soleh dan mengakibatkan Aipda Soleh dan pesepeda tersebut terjatuh dan keduanya mengalami luka ringan,” ucap Latif. (A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *