METROPOLITAN

ART Tewas Di Rumah Majikan Daerah Pondok Ranggon MMD Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jakarta, zonainformasinew.com – Polda Metro Jaya merilis kasus pembunuhan ART berinisial SL (43) yang tewas di rumah majikannya, seorang dokter di Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Tersangka berinisial MMD ditampilkan dalam jumpa pers.

“Tersangka ini merupakan keponakan dari majikan korban. Tersangka ini datang ke rumah majikan korban dengan pura-pura meminjam termos,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam konferensi pers, Senin (9/1/2023).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan MMD saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal berlapis.


“Kedapatan pengakuan dan bukti pendukung terhadap kasus ini. Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ucap Zulpan.
Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dengan pidana pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

“Sangkaan terhadap perbuatan pelaku Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP. Ancaman hukuman 365 KUHP, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun. Pasal 338 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 15 tahun,” jelasnya.

Saat ini tersangka M dan barang bukti diamankan di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang ART di kawasan Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, ditemukan tewas bersimbah darah. Disebutkan korban tewas mengenaskan dengan bekas luka di bagian perut.

“Iya (luka) di perut,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqqafi saat dimintai konfirmasi, Jumat (6/1), kutip detiknews.

Ahsanul mengatakan korban ditemukan tewas oleh pemilik rumah pada Jumat (6/1), sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu saksi yang baru masuk sudah melihat korban bersimbah darah tergeletak di atas meja.

“Jadi pemilik rumah itu datang masuk ke rumahnya jam 12. Sudah melihat pembantunya meninggal,” ujarnya.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *