KOTA BEKASI

Kapolres Poin Apel PAM Pertandingan Sepakbola Babak 8 Besar Liga 3 Divisi Jawa Barat Di Stadion Patriot Bekasi

Bekai, zonainformasinew.com – Liga 3 seri 1 Jawa Barat kembali digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga Kota Bekasi. Guna memastikan keamanan pertandingan agar tidak terjadi hal seperti Tragedi Kanjuruan dan keributan sebelumnya yang pernah terjadi di pada pertandingan Bekasi City FC dengan PSIM Semarang oleh suporternya

Kapolres Bekasi Kombes Hengki S.I.K, M.H, pimpin apel pengamanan Babak 8 Besar Liga 3 Divisi Jawa Barat antara tuan rumah Persipasi Bekasi melawan Kesebelasan PSGC Ciamis dan Dejan FC Banten melawan Depok City FC group di halaman Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (6/1/2022).
Tampak hadir Wakapolres Bekasi Kota AKBP Rama Putra Samtama, S.I.K, M.H, Kabag Ops Kompol Agus Rohmat, Kasat Lantas Agung Pitoyo Putra, Kasat Samapta Kompol Imam Safi’i, Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasat Reskrim Kompol Tri Buana Yuda, Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari dan Wakasat Lantas Ni Ayu Ketut Ayu.
“Kita akan melaksanakan pengamanan sepak bola liga tiga yang pertama jam 13.30 ini kurang lebih jam 14.00 wib nanti Dejan FC dengan Depok City dan pertandingan kedua Persipasi Bekasi melawan PSGC Ciamis,” kata Kapolres Kombes Pol Hengki ke awak media.
Pertandingan liga tiga ini, lanjut Kapolres memasuki delapan besar, personil pengaman dilibatkan dari Kodim, Polres, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam kebakaran.
“Saya ambil apel, saya menyampaikan kesiapan pemanaman dan lakukan pengamanan,” ucapnya.
Ditambahkannya dalam pengamanan ini, semua ada aturan sudah, ada Perpol no 10 2022, termasuk ada keterlibatan TNI Polri yang tergabung dengan pengamanan liga dari sipil.
“Kita bergabung melaksanakan disetiap tempat baik di tribun tribun penonton tapi mereka berpakaian perman salah satunya itu. Kedua untuk yang berpakaian dinas untuk sementara sesuai dengan petunjuk kami diluar tidak ada ditribun jadi pasukan di tempatkan dilorong lorong dekat pintu untuk mengantasin hal hal bersifat kontidensi dan tidak boleh di tribun,” bebernya.
Untuk kekuatan pengamanan lanjutan liga 3 divisi Jawabarat babak delapan besar hari ini melibatkan 500 personil gabungan dari TNI, Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan Damkar.
“Kita siapkan 500 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar,” tutupnya.
Sebelumnya, Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, mewakili Kapolres memimpin rapat kordinasi (Rakor) di ruang rapat Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta Kel.Harapan Mulya Kec.Medan Satria Kota Bekasi, Rabu (4/1/2023).
Dalam penyampaiannya Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, arahan Kapolda Metrojaya menekankan agar setiap penyelenggaraan kompetisi sepak bola wajib mempedomani peraturan yang sudah di atur dalam Perpol Nomor 10 Tahun 2012 yang didalamnya terkandung hal-hal yang berkaitan dengan teknis pengelolaan pengamanan kegiatan sepak bola harus betul-betul dilaksanakan.

Mewakili Dandim 0507/ Bekasi, Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi juga menyampaikan bahwa Kodim 0507/Bekasi akan mendukung kegiatan tersebut dengan baik.
“ Pesan dari Dandim 0507/Bekasi agar Panpel dan jajaran yang terlibat pelaksanaan liga 3 agar mengikuti ketentuan yang benar sehingga disaat Persepakbolaan Indonesia yang sedang terpuruk dapat bangkit dan mengangkat kembali citra sepak bola Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional,” ucap Mayor Sutadi. (A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *