METROPOLITAN

Sempat Dimutasi Akibat Langgar SOP, Kapolda Metro Jaya : Ambarita Dan Jack Kembali Bertugas Usai Bertapa 1,5 Tahun

Jakarta, zonainformasinew.com — Aipda Monang Parlindungan (MP) Ambarita dan Aiptu Zakaria alias Jacklyn Choppers akan kembali bertugas ke satuan tugas asal mereka. Keduanya akan kembali lebih intens di lapangan setelah 1,5 tahun bergabung dengan Bidang Humas Polda Metro Jaya.


“Sudah 1,5 tahun setengah saya suruh bertapa mereka,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Hal itu diungkapkan Irjen Fadil saat acara rilis akhir tahun yang digelar Polda Metro Jaya pada Sabtu (31/12/2022). Fadil berharap keduanya akan melayani masyarakat Jakarta dengan lebih baik.
“Ambarita akan kembali hadir di jalan bersama perintis-perintis. Jack juga akan kembali ke reserse, menjadi reserse yang humanis,” ungkap Fadil.

Fadil juga meminta personel Polda Metro Jaya yang hadir dalam acara turut meneladani sosok Jack dan Ambarita. Dia juga mengaku mengambil pelajaran saat Jack dan Ambarita bekerja sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat.

“Dan terakhir, mereka akan jadi sosok polisi yang dicintai dan dibanggakan oleh seluruh masyarakat Jakarta. Saya kalah dengan Ambarita dan Jack, mereka selalu ada di hati masyarakat Jakarta. Itu yang anda semua harus belajar dari mereka berdua,” kata Fadhil.

Sebelumnya, pada Oktober 2021, Ambarita sempat dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jakarta Timur ke Bidang Humas Polda Metro Jaya akibat melanggar prosedur.


Mutasi Aipda Ambarita dan Aiptu Jack itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 per tanggal 18 Oktober 2021. Telegram tersebut ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan ditujukan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolres Metro Jakarta Timur, lansir detiknews.com

Dalam telegram tersebut, tertulis Aiptu Jakaria yang menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya. Selain itu, ada Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *