METROPOLITAN

Sebanyak 1.876 Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat Di Tahun Baru Ini

Jakarta, zonainformasinew.com – Sebanyak 1.876 anggota Polda Metro Jaya mendapatkan kenaikan pangkat pada awal 2023 ini. Ribuan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat ini mulai dari perwira menengah hingga bintara dan tamtama. “Sebanyak 1.867 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat ini rinciannya 693 orang perwira dan 1.174 orang bintara/tamtama,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Zulpan mengatakan, prosesi kenaikan pangkat, dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya.
“Ini merupakan bentuk penghargaan institusi kepolisian kepada personel yang dinilai mampu dan sudah memenuhi syarat untuk mengemban pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat perwira menengah, bintara, hingga tamtama,” katanya.

kenaikan pangkat atas personel diharapkan menjadi Polri yang Presisi dan menjalankan tugas pokok.
“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan personel Polda Metro Jaya dapat menjadi Polri yang Presisi. Serta mampu mengemban tugas pokoknya untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan lebih humanis dan profesional dengan tetap berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya,” ucapnya. Adapun rincian personel Polda Metro Jaya yang mendapatkam kenaikan pangkat sebagai berikut:

Perwira

  1. AKBP 42 personel
  2. Kompol 95 personel
  3. AKP 178 personel
  4. Iptu 298 personel
  5. Ipda 80 personel Bintara/Tamtama
  6. Aiptu 105 personel
  7. Aipda 415 personel
  8. Bripka 229 personel
  9. Brigadir 337 personel
  10. Briptu 87 personel
  11. Bharaka 1 personel

Dalam upacara pelantikan tersebut, Zulpan menyebut bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta agar para personel harus mampu menjalankan tugas secara lebih baik.
Semua personel tersebut juga diperintahkan bersikap humanis dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Terus mengayomi dan terus melayani masyarakat dengan lebih humanis dan profesional dan tetap berpedoman,” kata Zulpan.(A2TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *