DAERAH

Penyaluran BPNT Tunai Dan BLT Subsidi MelaluiPT Pos Di Desa Sukahurip

Garut,zonainformasinew.com – Pada hari Jum’at ( 30/12/2022 ) bertempat di Kantor Desa Sukahurip, dilaksanakan penyaluran BPNT tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukahurip Asep Rukman beserta perangkat desa, Babinsa dan staf yang lainnya. Sebagai informasi, penyerahan BPNT secara tunai dilakukan untuk satu bulan, dan per KPMnya rata-rata mendapat Rp 1.000.000.

Namun uang yang diberikan tersebut bervariasi per KPMnya. Adapun persyaratan pengambilan bantuan kepada para keluarga penerima manfaat ( KPM ) diantaranya membawa undangan pemberitahuan dari PT Pos Indonesia dan membawa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga asli,

Apabila pengambilan diwakilkan maka harus disertakan surat kuasa. Berdasarkan informasi data dari Dinas Sosial penyaluran BPNT dilakukan secara bertahap. Pada hari ini dilakukan penyerahan BPNT kepada KPM sebanyak 53kpm dari 10 RW.

Ditengah penyerahan bantuan tersebut jajaran Desa Sukahurip berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan covid 19.(Risman Risyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *