DAERAH

Jalan Kabupaten Yang Menghubungkan Desa Pamalayan Cikarang Rusak Parah

Garut, zonainformasinew.com – Rakyat sudah bayar pajak, perbaikan jalan jadi tanggung jawab pemerintah ??

Di dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang pembangunan jalan menjamin hal tersebut. Pemerintah daerah dibekali Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 

22/12 2022,
Jalan penghubung Desa Pamalayan Cikarang, Masyarakat Terlalu Banyak Keluhan karena Jalan Rusak, yang sulit dilalui oleh pengemudi kendaraan Roda 4 (Empat) Roda 2 (Dua) pun sangat mengerikan dan banyak orang yang jatuh,

Perbaikan salah satu ruas jalan rusak di Kabupaten Garut. Jalan rusak banyak ditemukan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kabupaten Garut. Hal itu kerap membuat sebagian masyarakat kesal dan membanjiri akun media sosial (medsos) karena kekesalan warga masyarakat, dengan berbagai keluhan jalan rusak terlalu parah.

Aktivis Manggala Garuda putih Masyarakat yang bergerak di bidang Seni dan Budaya, ary nurjaly mengatakan, bahwa sudah beberapa kali menyampaikan keluhan masyarakat baik kepada Dinas PU-PR Kabupaten Garut maupun ke petugas PU-PR, UPT Kecamatan Cisewu sering kali diajukan. Namun sampai saat ini belum ada realisasi, yang seharusnya gercep. saya meminta kepada Dinas terkait untuk segera di perbaiki agar peningkatan dan perkembangan perekonomian masyarakat ada peningkatan.

Dan agar masyarakat tidak terjadi bertahun-tahun warga yang kekesalan. Apapun jenis yang di postingan oleh warga tetap mengeluhkan jalan rusak parah. Mereka melaporkan berbagai titik yang dianggap tak mendapatkan perhatian.
Salah satunya, Jalan yang dimiliki Kabupaten Garut, yang terletak di Desa Pamalayan yang menghubungkan ke Desa Cikarang sepanjang 7026 m yang mengeluhkan warga masyarakat karena, Jalan tersebut telah rusak sudah bertahun-tahun lamanya.
Jalan Desa Pamalayan (arah ke Desa Cikarang) kapan di bangun? Selama ini selalu ditambal dgn aspal yg selalu rusak setelah diguyur hujan (1 bulan lagi selalu rusak lagi). Ditambal lagi pakr aspal. Terus aja begitu, terkesan ‘sengaja’ biar selalu ada proyek perbaikan jalan tsb. Mohon diperhatikan oleh semua intansi terkait.

Selama sepekan terakhir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) baru menyasar titik-titik jalan rusak itu. Sejumlah petugas telah diturunkan untuk menambal jalan yang berlubang atau bergelombang.

Para tokoh masyarakat dan Aktivis Manggala garuda putih sempat merespon keluhan warganya itu. Tak ketinggalan, juga meminta warga untuk mengadukan langsung jalan-jalan rusak itu ke Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR. Selain itu, pemkab Garut juga telah menyebarkan nomor pengaduan bagi warga yang ingin mengeluhkan jalan rusak di daerahnya masing-masing melalui kontak Whatsapp.
Saat ini banyak ruas jalan di Garut Selatan yang rusak karena tingginya curah hujan. Saya minta Dinas PUPR untuk terus bergerak cepat dan tingkatkan kualitas pemeliharaan jalan. Jangan sampai merugikan dan membahayakan warga. Tetap pemeliharaan jalan di Kabupaten Garut. (Yopi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *