DAERAH

Wabup Garut Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK Kabupaten Garut Di Tasikmalaya

Tasikmalaya,zonainformasinew.com – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Ballroom Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2022).

Di seka-seka peninjauanya, Wabup Garut mengungkapkan, adanya PPPK ini merupakan perjuangan dari semua pihak baik itu pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta para peserta yang akan mengikuti ujian PPPK.

Ia menyampaikan, kali ini pemerintah daerah membuka kursi PPPK untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.786 orang. Sementara itu, saat ini yang sudah mendaftar untuk mengikuti ujian PPPK adalah sekira 2.100 orang.

“Jadi sebenarnya kalau kita lihat, kemungkinan kita masuk itu besar, setuju gak? berarti anak-anakku yang di sini sangat optimis. Optimis salah satu kunci daripada keberhasilan,” ucap Wabup Garut.

Helmi mengungkapkan, lowongan untuk PPPK ini merupakan sebuah peluang yang sangat bagus bagi para tenaga kesehatan. dr. Helmi menambahkan, bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tes ini adalah pengetahuan.

“Tentu saya yakin dengan pembekalan, dengan persiapan melalui online ataupun offline ini merupakan satu bekal yang sangat besar, untuk kita bisa mengisi soal soal yang sudah menanti kita nanti di dalam,” lanjutnya.

Ditambahkannya, salah satu kunci keberhasilan lainnya adalah ketenangan yang dapat memudahkan ketika melaksanakan ujian dan bisa didapatkan ketika kita bersyukur.

“Itu harus disyukuri, disyukuri juga kita alhamdulillah bisa bekerja sehingga di umur yang kita peroleh selama kuliah bisa diterapkan ketika kita kerja, yang sudah bekerja ya, kita akan terapkan sehingga kita bisa ingat, sehingga ketika belajar lagi jadi gampang,” tandasnya. (Yopi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *