DAERAH

Gempa 6.4 Magnitudo Kedalaman 118 Km Pusat Gempa Ada Di Darat 52 Km. Barat Daya Kab Garut. Sangat Terasa Guncangannya Di Kecamatan Banjarwangi.

Garut.zonainformasinew.com – Dampak guncangan gempa sementara yang terpantau di kampung Jamansari 1 (satu) rumah warga Yuyun pemilik rumah yang merupakan warga RT 004/04 Kampung Jamansari Desa Padahurip ambruk sebelah bagian dapur dan retak retak pada ding ding ruangan tamu dan dapurnya untung nya tidak ada korban jiwa.

Yuyun warga RT 004/04 Desa Padahurip ketika di konfirmasi oleh Kepala Desa Padahurip Levi Prisandi . Waktu bencana banjir dulu rumahnya yang ada di pinggiran sungai (wahangan) tanah bagian belakang rumahnya. Mengalami longsor dan retak retak karena tergerus terbawa arus air sungai yang meluap.Tim Tagana Ali Subarman dari tim Kecamatan Banjarwangi ikut memantau

Hari sabtu tgl 03 Desember begitu terjadinya gempa yang begitu terasa getarannya mengakibatkan .tanah yang sudah retak .
kemudian amblas longsor sehingga rumah sebagian dapurpun ikut terbawa longsor tuturnya.

Adapun kejadian rumah yang rusak akibat getaran gempa kemaren sabtu 16.49 04/12 /2022 . Di desa talagasari ucap kepala desa asep ridwan nul hakim ketika di hubungi lewat telepon celuler. Ada satu rumah warga rt 07/05 kampung pangangonan desa talagasari. rumah milik bapak utis. Ibu mamah mengalami kerusakan bagian depan rumah nya karena terjadinya guncangan getaran yang sangat kuat mengakibatkan rumah bagian rumahnya mengalami rusak ringan .tidak adak ada korban jiwa pungkas kepala Desa Talagasari Asep Ridwanulhakim. (Iis CS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *